Pemerintah Pekon Marang Bangun Jalan Rabat Beton Sejauh 400 Meter

78
0

MSM TV, Pekon Marang – Pemerintah Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat merealisasikan program ketahanan pangan berupa pembangunan jalan rabat beton sejauh 400 Meter.

Peratin Pekon Marang Surdi mengatakan bahwa merealisasikan program ketahananpangan dengan membangun jalan rabat beton sejauh 400 Meter dengan Lebar 2.5 Meter Ketebalan 15 cm dengan menghabiskan anggaran Rp. 244,678,900.

Yang mana sangat di butuhkannya akses jalan ini untuk memajukan Perekonomian bagi masyarakat, dan masyarakat pun cepat tanggap untuk pembangunan ini. Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat Pekon Marang setempat. Jalan yang semula onderlagh kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

Selanjutnya Surdi Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), kemajuan Pekon Marang meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat.Manfaat dibangunnya jalan untuk masyarakat antara lain: Memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain,Mempermudah Pengeluaran Hasil Bumi,pengiriman Barang Hasil bumi, dan pembuatan Rabat beton bisa di gunakan multi guna seperti, mempermudah masyarakat ke pemakaman, sawah, kebun,dll,tutup Peratin.(Hijrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here