Komandan Kodim 1305/BT Resmi Berganti

66
0

MSM TV, Sulteng – Serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1305/BT di pimpin langsung oleh Komandan Korem 132 Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dilakukan dengan Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan (Sertijab).Tradisi Korps dan Sertijab itu berlangsung di aula Manggala Cakti, Makorem 132 Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (7/8/23).

Pejabat Kodim 1305/BT yang berganti adalah Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos dengan jabatan baru sebagai Wakil Asisten Operasi Kodam XIII Merdeka, sedangkan Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Inf.) Raider 715/Motuliato dan saat ini menjabat sebagai Dandim 1305/BT.

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan Korem 132/Tadulako merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi di tubuh TNI-AD secara berkelanjutan.

“Hal ini berkaitan erat dengan tugas tugas personel, situasi, dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran, dan fungsinya,” Kata Danrem.

Ia menambahkan, Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kerja di setiap satuan organisasi menjadi lebih dinamis. Juga sekaligus untuk mendorong semangat dan motivasi personel dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Oleh karena itu menurut Brigjen TNI Dody Triwinarto, setiap pejabat di wilayah diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan tugas pokok Korem 132/Tadulako.

“saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan tugas Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos selama mengemban jabatan di Kodim 1305/BT,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem orang nomor satu di Korem Juga memberikan ucapan berterima kasih dan penghargaan kepada Ibu Persit yang telah setia mendampingi dan mendukung suami dalam pelaksanaan tugas di Wilayah Kodim 1305/Buol-Tolitoli. Termasuk juga turut aktif dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 Tadulako.

Dody Triwinarto menambahkan, mewakili keluarga besar Korem 132/Tadulako mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos di satuan yang baru.

“Kami berharap kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan tugas Kodam XIII/Mdk,” tegasnya.

Kemudian, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P. dan menjabat sebagai Dandim 1305 Buol Tolitoli yang baru.

“Saya berharap agar Dandim 1305/BT yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah tugasnya, serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi setempat,” harapnya lagi.

Iya juga berpesan, Segera pelajari dan kenali situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kodim 1305 Buol Tolitoli, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan dan program Pemda setempat,” Pungkas pesan orang nomor satu di Korem 132/Tdl.

kegiatan Sertijab tersebut turut dihadiri Para Kasi Kasrem 132 Tadulako, Para Dandim jajaran Korem 132 Tadulako, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 Tadulako, serta Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 132 Tadulako. **ERWIN**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here