Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara, Sertu Prabowo Giat Pemantauan dan Pendampingan Posyandu Baduta

75
0

MSM TV, Jepara — Upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Jepara, terus dilakukan dengan berbagai pelayanan di Posyandu atau pun jemput bola ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak stunting.

Melalui peran Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara turut serta dalam membantu Pemerintah Kabupaten Jepara guna mempercepat target penurunan stunting di wilayah.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Prabowo anggota Koramil 02/Kedung bersama Bhabinkamtibmas Sumali, dan Bidan Desa, melakukan monitoring kepada Baduta dalam pemberian makanan tambahan berupa susu Chilgo di Posyandu Desa Sowan Lor Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Senin, (31/7/2023).

Menurut Babinsa Sertu Prabowo bahwa pendampingan ini dilakukan untuk memantau perkembangan para Baduta di wilayah binaan agar mereka terhindar dari stunting dan tumbuh kembang mereka sesuai.

“Kegiatan yang dilaksanakan kali ini meliputi pemberian vitamin, pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan, serta pemberian susu Chilgo pada anak anak Baduta dan ibu hamil,” katanya.

Selain melakukan pendampingan Babinsa Sertu Prabowo bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa juga melakukan pemantauan balita atau baduta dan ibu hamil yang ada di Desa Sowan Lor.

“Dengan bergotog-royong dan bersinergi bersama tentunya percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Jepara akan teratasi dan mewujudkan generasi yang sehat jauh dari stunting,” pungkasnya.

(Yusron/Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here