Ciptakan Hubungan Kerja Bersinergi, Babinsa Koramil 07/Bangsri Jalin Komunikasi Sosial

154
0

MediaSuaraMabes, Jepara – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil Kopda Aris Supriyanto anggota Koramil 07/Bangsri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Kedatangan Babinsa Kopda Aris Supriyanto disambut baik oleh perangkat perangkat Desa di Kantor Desa Dudakawu. Rabu, (22/2/2023). Hal itu guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Babinsa Kopda Aris Supriyanto mengatakan bahwa, tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI khususnya Babinsa dengan pemerintah kelurahan maupun kepada warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Kami mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, sebagai seorang aparat kewilayahan (Babinsa) yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

“Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan,” ujar Babinsa.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here