Kajari Jepara Resmi Membuka Pekan Olahraga di Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) Ke-63

69
0

MSM TV, Jepara — Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Jepara, Muhammad Ichwan, SH., secara langsung membuka Pekan Olah Raga (POR) di Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) yang Ke-63 tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman kejaksaan Negeri Jepara. Kamis, (13/7/2023).

Dikesempatan itu, Kajari menyampaikan apresiasinya dan terima kasih pada seluruh jajaran panitia HBA Ke-63, yang telah bekerja keras dan cerdas dengan dedikasi tinggi. Meskipun di tengah rutinitas dan kesibukan dalam menjalankan tugas serta fungsi sehari-hari, tetap mampu mempersiapkan dan menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut.

“Dan saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga ini, karena dalam penglihatan saya Olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat Kekompakan, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kajari Jepara mengatakan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekedar meningkatkan kesehatan jasmani.
Namun hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta. Melalui kompetisi, masing masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras serta disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri setiap peserta.

“Oleh karenanya, saya berharap penyelenggaraan POR HBA Ke-63 ini akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat, dan kuat,” tambahnya.

Kajari juga menyampaikan pesan kepada para atlet, tim dan seluruh peserta yang akan bertanding nantinya, bahwa Perihal Menang Atau Kalah Dalam Bertanding Bukanlah Segalanya, Melainkan Bagaimana Saudara Menikmati Perlombaan Dan Bertanding Dengan Hati, Itulah Tujuannya, tuturnya.

Masih kata Kajari, acara ini dihadiri para Kasi, Kasubagbin, Para Pegawai, Staff Honorer kejaksaan serta Ibu Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Daerah Jepara.

Selain Pembukaan POR HBA Ke-63 ini, Kejaksaan Negeri Jepara juga menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang melibatkan seluruh pegawai Kejaksaan, TNI-Polri, Pegawai Pemerintah Kab. Jepara Serta turut diikuti Ormas yang hadir.

“Adanya Donor Darah tersebut diharapkan menumbuhkan rasa empati untuk berbagi, membantu sesama dengan setetes darah, dan bisa memberikan contoh bagi masyarakat untuk mensuplai kebutuhan darah, mendonorkan darah untuk orang yang sedang terkena musibah, pungkasnya.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here