(Musdes) Digelar Dalam Pemerataan Pembangunan di Desa Lebuawu dan Ini Ulasannya

75
0

MSM TV, Jepara — Dalam pemerataan pembangunan di desa serta menampung aspirasi masyarakat dan peningkatan ESDM, Badan Permusyawarah Desa bersama Pemerintah Desa Lebuawu menggelar Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa Lebuawu 2024.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Balai Desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, Kamis (13/7/2023).

Dikesempatan itu Kepala Desa Lebuawu Noor Yanto mengucapkan dan memberikan apresiasi kepada masyarakat desa terutama BPD yang selama ini sudah membantu dalam menjalankan kinerja pemerintah desa.

“Kami berharap hal tersebut terus terjalin kemitraan dan saling bersinergi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan desa, jika memang ada sesuatu hal yang perlu dikoordinasikan maka segera lakukan musyawarah bersama,” ucapnya.

Sedangkan menurut Camat Pecangaan, S. Karnanejeng R., S.STP., MH., memberikan pengarahan dan Himbauan agar BPD dan Pemdes saling berkisabungan dalam menjalankan pembangunan. Berkaitan dengan APBDes 2024, dan perencanaan pembangunan tahunan 2024.

“Kami berharap BPD dalam usulannya selalu didasari dengan Musyawarah Desa dan sehingga yang menjadi keputusan itu agar tidak benar benar keputusan bersama”, Katanya.

Lebih lanjut, Camat mengingatkan, semu pihak kalau di 2024 itu adanya pemilihan umum serentak dan desa harus berhati hati dalam menjalankan pengelolaan anggaran, kemudian untuk penganggaran Linmas juga diperhatikan dan disiapkan. Jangan sampai para linmas sudah bekerja siang malam tidak diperhatikan.

“Semoga Musdes ini berjalan sesuai rencana dan harapan bersama, demi terwujudnya pemerataan pembangunan di desa Lebuawu, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Pecangaan, Suaptu Agus Karena Nejeng , Kapolsek diwakili Kanit Samapta, Ipda Dwi Apriliyanto.S, Danramil 04/Pecangaan diwakili, Sertu Sutrisno, Bhabinkamtibmas Brikpa Ahmad Murofik, Para BPD, RT dan RW Serta tamu undangan bersama beberapa Tokoh Masyarakat.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here