Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung Mengadakan Acara HUT Pekon ke-353

154
0

MSM TV, Pekon Biha – Hari Selasa 06 Juni 2023. Memperingati HUT Pekon Biha yang ke 353. Yang turut hadiri Anggota DPRD Pesisir Barat, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Perwakilan Forkopimda, Camat Pesisir Selatan, Camat Pesisir Tengah, Peratin se-Kecamatan Pesisir Selatan, Saibatin Penyimbang Adat Pekon Biha, tamu undangan Serta Masyarakat Pekon Biha.

Peratin Pekon Biha Rizkon Alhuda SH, saat dikonfirmasi mengatakan, peringatan HUT pekon di intensifkan sebagai wahana bersyukur atas apa yang sudah diperoleh dan dicapai pekon tersebut. Karena pencapaian hari ini tidak pernah lepas dengan apa yang sudah dilakukan sebelumnya oleh para pendahulu, seperti para peratin, kepala mengaku, Lembaga Himpun Pekon (LHP) dan masyarakat pada umumnya.

Dijelaskan Rizkon di usia ke 353 tahun Pekon Biha , artinya umur pemukiman itu sudah tidak muda lagi, sehingga setiap melaksanakan peringatan diantara tujuannya untuk merefleksi diri tentang apa yang sudah dilakukan. Dan apa yang belum dilakukan. “Di momentum Dirgahayu pekon ini juga sarana evaluasi terhadap segala kekurangan Dan merancang perubahan untuk perbaikan kedepan menuju Pekon Biha lebih hebat.

Pada kesempatan berbahagia itu Rizkon Alhuda SH, dan menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa pekon itu milik bersama seluruh komponen warga. Artinya dalam membangunnya tidak bisa dikerjakan hanya oleh sekelompok orang saja.

Yang istilah dalam bahasa Lampung Ija Ram Bebarong Nguyunkon Pekon yang artinya bergerak bersama-sama, kencangkan ikat pinggang, singsingkan lengan baju, dan kerja secara bersama dengan giat.

RIZKON mengatakan banyak impian yang masih harus diraih Pekon Biha, untuk melengkapi dengan apa yang sudah diraih. Seperti Pekon Biha bisa menjadi Pekon yang lebih baik lagi.

Sehingga menjadi Pekon yang membanggakan masyarakat pekon. Impian saya kedepannya, setiap insan menyebut nama Pekon Biha menjadi kebanggan dan rasa bangga masyarakat Pekon Biha karena ada prestasi yang dibanggakan, dan di rasakan semua orang sebagai pemukiman yang Aman, Nyaman dan Damai,” tandasnya. (Hijrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here