Pabanrim Polresta Sorong Kota Dinilai Baik Oleh Biro SDM Polda Papua Barat

95
0

MSM TV | Kota Sorong – Biro SDM Polda Papua Barat melaksanakan supervisi di seluruh jajaran Polres yang menjadi panitia bantuan penerimaan Polri tahun 2023.

Untuk Polresta Sorong Kota supervisi dilaksanakan di sekretariat penerimaan Aula Bhayangkara Dojo Asrama Polisi Remu kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya pada Jumat (28/4/2023).

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi S.IK M.Hum mengatakan hasil supervisi dari Panitia Daerah Polda Papua Barat menilai bahwa pemeriksaan administrasi pada Pabanrim Polresta Sorong Kota berjalan dengan baik, sesuai SOP karena melibatkan pengawas internal maupun eksternal dan pihak yang berkompeten.

Dalam persyaratan administrasi diantaranya persyaratan domisili, persyaratan usia, ijazah dan tinggi badan yang pemeriksaannya melibatkan Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Departeman Agama, lembaga masyarakat adat dan LSM Labaki, serta alat timbangan berat dan ukur tinggi sudah di tera oleh Dinas yang berkompeten.

” Rekruitmen Polri harus sesuai dengan prinsip yaitu bersih, transparan, akuntabel Humanis, clear dan clean terhindar dari praktek suap korupsi kolusi dan nepotisme agar nantinya dapat membentuk seorang anggota polisi yang benar benar mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara ” tutup Karo SDM.

Dalam supervisi tersebut, tim dari biro SDM Polda Papua Barat melaksanakan Uji Petik dengan mengukur ulang tinggi badan calon anggota Polri dan pengecekan domisili, guna memastikan Pabanrim Polresta Sorong Kota melaksanakan pendaftaran dan pemeriksaan administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menjadi seorang anggota Polri. (RV)

Sumber : Humas polrestasorongkota.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here