Polres Jepara Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Masyarakat Melalui MUI Jepara

94
0

MSM TV, Jepara — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Polres Jepara Polda Jawa tengah melaksanakan kegiatan penerimaan dan pembagian Zakat Fitrah di Masjid Jami’ Kholilurrohman Polres Jepara, Rabu (19/04/2023).

Dalam penyaluran zakat fitrah tersebut, disalurkan langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Jepara Dr. H. Mashudi, M.Ag, didampingi Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H dan Pejabat Utama Polres Jepara secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, penyaluran zakat fitrah tersebut dilakukan secara rutin setiap tahun sekali dan merupakan salah satu progam Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk jumlah beras zakat fitrah yang disalurkan 2000 kg paket beras. Penyaluran ini guna untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu jelang lebaran tahun ini,” ujar AKBP Warsono.

Selain itu, Kapolres Jepara mengatakan, zakat fitrah merupakan bentuk atau wujud dari para anggota yang telah menjalankan ibadah puasa ramadhan juga bentuk keperdulian para anggota pada sesama.

“Semoga panyaluran ini bermanfaat bagi penerima dan dapat bersama-sama memberikan kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutupnya.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here