Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Partai PAN Umroni Amd Berbagi Zakat Mal

111
0

MSM TV, Pesawaran – Zakat mal adalah zakat yang dikenakan atas uang, harta yang disetarakan dengan uang, dan surat berharga lainnya yang telah mencapai nisab dan haul.

Umroni,A.Md,adalah sosok Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional dari Dapil 4 Kabupaten Pesawaran yang dikenal ramah,memaknai bulan Suci Ramadhan,menyongsong hari raya Idul Fitri 1444 H, dengan berbagi Zakat Mal, sebagian harta keluarga bersadaqah berupa paket sembako kepada ratusan masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Padang Cermin dan kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Dari pantauan awak media kami di lapangan pembagian ratusan sadaqah paket sembako oleh anggota Dewan dari PAN itu berlangsung di berbagai desa di Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Tekuk pandan Kabupaten Pesawaran Lampung 14-hingga 18 April 2023.

Umroni mengatakan, “Ini merupakan kegiatan rutin kami di tengah-tengah masyarakat, mengeluarkan zakat mal keluarga untuk masyarakat,untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta wujudkan silaturahim untuk mempererat tali ukhuwah di bulan suci Ramadhan antara masyarakat dan saya selaku wakil rakyat yang telah di percai masyarakat sebagai pengemban amanat,”Terangnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tahunnya,Ini kami lakukan untuk terus menjaga silaturahim dan kebersamaan dengan bapak-bapak dan ibu-ibu semoga kebersamaan ini terus berlanjut,”Ujarnya.

Kepada para penerima zakat mal sadaqoh paket sembako dirinya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan itu dapat bermanfaat, seraya meminta doa agar keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan lindungan Allah Swt dan bisa melaksanakan amanah yang diembannya selaku Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Jangan lihat nilainya, tapi lihatlah kami untuk terus menjaga kebersamaan dan silaturahmi dengan seluruh masyarakat,tuturnya sembari menyerahkan Sembako yang ada.

Di ketahui bahua Umroni,A.Md., Politisi Partai Amanat Nasional, anggota DPRD Kebaupaten Pesawaran berbagi Zakat Mal,bersodaqoh berupa paket sembako sperti Gula,terigu dan sirup,kegiatan inipun berlangsung tertib dan aman. (Adi Sundari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here