Merajut Kebersamaan Relawan Alap – alap Jokowi Pacitan Di Penghujung HUT – RI Ke 79

30
0

MSM TV, Pacitan – Nusantara Baru Indonesia Maju, jelang akhir di penghujung Dirgahayu RI Ke 79 Agustus 2024, Alap – Alap Jokowi Pacitan mengadakan silaturahmi dengan tema “Merajut Kebersamaan Relawan Alap – Alap Jokowi Pacitan”, yang dikemas dengan lomba antara lain ;

Memasukkan paku dalam botol, Bola terong, Voly plastik sarung, Cokot sendok sambil jalan, Cokot krupuk di gantung
memperebutkan hadiah door price yang disediakan panitia dan lain – lain.

Lokasi kegiatan di area halaman Basecamp Alap – Alap Jl, Urip Sumoharjo – Baleharjo RT 02/ RW 02 Pacitan Jawa – Timur.

Acara diadakan secara sederhana, dibentuk “Panita Kecil” terdiri dari anggota Alap – alap Jokowi Pacitan dan dihadiri dari lintas Kecamatan.

Saat ditemui di lokasi kegiatan usai menyampaiakan sambutan, Ketua Relawan Alap – Alap Jokowi Pacitan Hari Mujak menyampaikan,

“Saya berharap dengan moment kegiatan Dirgahayu RI Ke 79 ini, Pertama, Alap – Alap Jokowi Pacitan tetap kompak. Kedua, Taat instruksi apa kata Jokowi.” singkatnya.

“Bahkan nanti Alap – Alap Jokowi Pacitan akan membentuk perwakilanya sampai ketingkat Kecamatan.” imbuhnya.

Kegiatan dibuka pukul 13.00 – 16.00 dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Solihkin sebagai pembawa acara, namun sebelum acara berbagai lomba dimulai, dirinya berharap,

“Kedepan setelah mas Gibran diangkat/dilantik menjadi Wakil Presiden Insyaallah nanti dari Alap-Alap Pusat akan mengembangkan UMKM dari relawan Jokowi, seterusnya yang ingin menyampaikan usulan, teman-teman bisa menyampaikan kepada Pak Hari.” (30/08/2024)

Dijelaskan kepada teman-teman dari keluarga besar Alap-Alap Jokowi Pacitan di Basecamp,” Sebenarnya kita ingin menjalin silaturahim saja.” kata Solihkin.

Kemudian ada perkembangan diusulkan dan disepakati ada doorprize sebagai pelambang persaudaraan di antara kita dengan saling menukar hadiah. (Asm/Mj//Lrd/Abr/Wj)

Editor : Mujahid