Membangun Jiwa Sosial Melalui Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Lewat Employee Volunteer Program

44
0

MSM TV, Bandung Barat – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PT PLN (Persero) mengadakan kegiatan Employee Green Involvement sebagai bagian dari program EVP (Employee Volunteer Program) 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian komunitas pegawai PLN agar lebih aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan. Sub Holding PLN Indonesia Power, khususnya PLN IP UBP Saguling, menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini yang berlokasi di salah satu Mitra Binaan, yaitu

“Bening Saguling Foundation” di sekitar Waduk Saguling. Bening Saguling Foundation (BSF) merupakan kelompok masyarakat yang berfokus mengenai pengelolaan sampah (organik dan anorganik) dan eceng gondok dari waduk saguling Sungai Citarum menjadi berbagai barang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Dirjen PPA KLHK Bapak Tulus Laksono, EVP Komunikasi Korporat dan TJSL Bapak Gregorius Adi Trianto, VP Corporate Communication dan CSR Ibu Aryati, serta beberapa pejabat dari PLN Grup lainnya dan Forkopimcam Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat.

Volunteer yang bergabung dalam kegiatan ini terdiri dari pegawai PLN Grup area Bandung Raya. Selain itu, hadir pula kelompok penggerak dan pemengaruh yang berfokus pada isu sampah dan kebersihan lingkungan, yaitu Pandawara Group.

Agenda kegiatan meliputi pengumpulan sampah, penimbangan sampah, pemilahan sampah, dan pengolahan sampah yang dilakukan bekerja sama dengan berbagai kolaborator di area Waduk Saguling, Jawa Barat. Pada kesempatan ini, PLN Grup menegaskan komitmennya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif terhadap alam.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PLN berharap dapat terus membangun kesadaran dan partisipasi aktif seluruh pegawai serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata dalam upaya pelestarian alam dan pengelolaan sampah yang lebih baik.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.
*fir