Apel Gabungan Dilaksanakan Polsek Pelabuhan Gilimanuk

41
0

MSM TV, Gilimanuk Bali – Apel Gabungan dilaksanakan Polsek pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali pukul 19.20 hingga 19.40 WITA. Apel tersebut dalam rangka menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Provinsi Bali, Senin (6/5/2024).

Apel tersebut berlangsung di Area parkir VIP ASDP Gilimanuk dan dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Komang Muliyadi, S.H., M.M.

Apel dihadiri, Kanit Samapta, Panit 1 Binmas, dan Panit 1 Opsnal dari Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, anggota K9 Dit Samapta Polda Bali, anggota Sat Polairud Polres Jembrana, anggota BRIMOBDA Polda Bali Yon C Pelopor Gilimanuk, serta personel Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Selain itu apel diikuti diikuti dari berbagai instansi.

I Komang (Kapolsek) dalam arahannya menyebut, Ditekankan beberapa poin penting di kawasan pelabuhan Gilimanuk diantaranya adalah, Pembacaan Jukrah (Petunjuk Arahan) terkait World Water Forum (WWF), intensifikasi pemeriksaan pintu masuk Bali di Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk terhadap kendaraan, orang, dan barang bawaan, serta pemeriksaan barang bawaan penumpang di Pos Chekdoor oleh anggota BRIMOBDA Polda Bali Yon C Pelopor Gilimanuk, katanya.

Selain itu, petugas diinstruksikan untuk melakukan pemeriksaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dengan pendekatan humanis terhadap masyarakat, sambil memberitahukan tentang adanya event internasional WWF di Nusa Dua, Bali, terang I Komang.

Ia menambahkan, Tidak hanya itu tetapi harus dilakukan juga pengecekan atau pemeriksaan secara selektif dan berkelanjutan terhadap barang bawaan kendaraan yang masuk ke Bali menggunakan sarana pemeriksaan seperti metal detector, miror detector yang digunakan oleh Sat Brimob Polda Bali dan tangga sebagai alat bantu pemeriksaan terhadap Truck dan Bus dengan barang-barang bawaannya yang tinggi sehingga semua dapat terjangkau guna memastikan keamanan dan kelancaran selama acara berlangsung, pungkasnya.

Kegiatan apel dan pemeriksaan di pintu masuk Bali ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Provinsi Bali.

humpolmelaya
(redMSM).