Polsek Melaya Bergerak Cepat Evakuasi Mayat Terapung di Perairan Candikusuma

47
0

MSM TV, Jembrana Bali – Polsek Melaya bergerak cepat menanggapi terhadap laporan nelayan setempat mengenai penemuan mayat terapung di perairan Candikusuma, Senin (11/03/2024)

Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Melaya, dipimpin oleh Pawas Ipda I GN HARY HARJANA, dan didukung oleh Tim Jatanras Polres Jembrana melakukan evakuasi mayat yang ditemukan sekitar 1 mil laut dari bibir pantai. Mayat tersebut kemudian ditarik ke daratan di tepi pantai Banjar Pangkung Dedari, desa Melaya, kecamatan Melaya, kabupaten Jembrana.

Menurut saksi-saksi, SAMSUL MU’ARIP dan AGUS FAHRI IRAWAN, keduanya sedang melaut untuk mencari ikan ketika mereka melihat sesosok benda mengapung di permukaan air laut dekat lokasi budidaya mutiara. Setelah diperhatikan, ternyata benda tersebut adalah seorang mayat dengan posisi badan telungkup. Keduanya kemudian berinisiatif untuk membawa mayat tersebut ke tepi pantai Banjar Pangkung Dedari.

Mayat tersebut tidak menggunakan pakaian dan tidak ditemukan identitas. Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan sekitar 165 cm dan memiliki postur tubuh agak gemuk.

Pada pukul 10.15 WITA, dengan bantuan Babinsa desa Melaya, Kasi Trantib Melaya, petugas PMI Kabupaten Jembrana, dan warga sekitar, jenasah tersebut dievakuasi dari tepi pantai dan dibawa ke RSU Jembrana menggunakan kendaraan ambulans PMI untuk proses identifikasi Oleh Tim Inafis Polres Jembrana lebih lanjut.

Polsek Melaya menyatakan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengungkap identitas dan penyebab kematian dari mayat yang ditemukan tersebut.

humpolmelaya
(Firm/MSM).