Kapolsek Melaya Polres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Pawai Ogoh-ogoh

41
0

MSM TV, Jembrana Bali – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini. Kapolsek Melaya Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M., memimpin apel kesiapan pengamanan Pawai Ogoh-ogoh di halaman Mapolsek Melaya pada hari Minggu, 10 Maret 2024, pukul 15.30 WITA.

Apel ini dihadiri oleh sejumlah perwira, antara lain Kanit, Panit, serta Kasi dan personel Polsek Melaya yang bertugas dalam pengamanan Pawai Ogoh-ogoh di wilayah hukum Polsek Melaya.

Dalam arahannya, Kapolsek Melaya menegaskan pentingnya menjaga koordinasi dan sinergi antarinstansi terkait dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pawai Ogoh-ogoh. Dia juga menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas utk mengimbau petugas pengamanan swakarsa di setiap desa untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Kapolsek menekankan larangan bagi peserta pawai untuk mengkonsumsi minuman beralkohol (miras) serta pentingnya menggunakan musik atau gambelan yang bernuansa Nyepi selama prosesi perayaan. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak ikut serta dalam pawai jika sedang mengkonsumsi miras.

Dengan berbagai upaya pengamanan dan himbauan yang telah disampaikan, diharapkan pelaksanaan Pawai Ogoh-ogoh di wilayah Melaya dapat berjalan lancar tanpa adanya kejadian yang merugikan. Kepedulian dan kerjasama semua pihak diharapkan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga ketentraman dan keamanan selama perayaan Hari Raya Nyepi.

humpolmelaya
(MSM/firman).