Kodim 1209/Bengkayang Gelar Latorsar Umum Teritorial TA. 2024

36
0

MSM TV, Bengkayang – Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 1209/Bky menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum teritorial bertempat di Aula Makodim,Jl.Lumar Ledo,Ds.Magmagan Karya,Kec.lumar,Kab.Bengkayang. Jumat (8/3/24).

Mewakili Dandim 1209/Bky Pasiops Kodim 1209/Bky Kapten Inf Hendro Purnomo membuka Latorsar umum secara teori dan juga memberikan arahan kepada anggota Babinsa tiap-tiap Koramil dari Koramil 01/Bengkayang sampai dengan Koramil 07/Jagoi Babang yang mengikuti Latorsar umum ini.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, agar mampu melaksanakan tugas – tugas Binter diwilayah binaannya sesuai dengan peran dan fungsinya.

Oleh sebab itu, latihan dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatannya.

Lanjut Pasiops, Saya harapkan dalam menerima materi pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa.

Dengan harapan kedepannya Babinsa tetap memelihara dan meningkatkan Binjaring komunikasi dengan komponen masyarakat dan juga lebih meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif.

Kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Komsos, Sikap Ter, Komsos, Binwanmil, Bhakti TNI, Sinrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Intelijen Teritorial dan materi lainnya,tutup Pasiops. (Pendim 1209/Bky)

(Hepni JK)