KPU Kabupaten Bekasi Mulai Rapat Rekapitulasi Surat Suara Ditingkat Kecamatan Secara Serentak

37
0

MSM TV, Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi memulai Rapat Rekapitulasi Surat Suara dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh Kecamatan secara serentak.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Timur Anrian Nurul Furqon, S.Pd.,MM menuturkan, rapat tersebut diselenggarakan setelah melalui penundaan (skorsing waktu) dalam rangka penyempurnaan Aplikasi SIREKAP yang terjadi beberapa waktu sebelumnya.

Saat ini, KPU Kabupaten Bekasi menyelenggarakan rapat dengan dihadiri secara lengkap oleh PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), sampai perwakilan saksi dari Partai Politik (Parpol), calon Presiden dan wakil Presiden, serta calon perseorangan dari para Calon Legislatif (Caleg).

“Kami telah menyiapkan rapat ini secara matang, nantinya kami bersama-sama dengan semua saksi yang hadir akan menghitung dan melakukan sinkronisasi C1-dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara detil,” ujar Anrian Nurul Furqon, S.Pd.,MM. Selasa (20/2/24).

KPU Kabupaten Bekasi juga telah melakukan proses persiapan penyelenggaraan rapat serentak secara matang, tidak hanya itu KPU Kabupaten Bekasi juga menargetkan rapat Rekapitulasi tingkat Kecamatan tersebut dapat dituntaskan secara efektif dan efisien.

“Kami juga telah mengantisipasi kesiapan kesehatan para petugas di rapat ini dengan menyediakan posko kesehatan yang telah disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten bekasi” jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Cikarang Timur menuturkan, Keamanan sesuai perintah Bapak Kapolres kami melaksanakan pengamanan di Gudang PPK Desa Jati Reja bersama dengan Danramil serta petugas Pol PP Kecamatan Cikarang Timur dan harapan serta permohonan doa semoga berjalan lancar.
Ujar Kapolsek Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, AKP M. TRISNO, SH, MM. pungkasnya

Deden guntara