Kepala BI Tegaskan Komitmen Kerjasama Dengan Kabupaten Belitung Timur

40
0

MSM TV, Beltim – Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rommy Sariu Tamawiwy mengunjungi Kabupaten Belitung Timur, Jum’at (2/2/24). Kunjungan pertama ke Kabupaten beltim ini khusus untuk bersilaturhami dengan Bupati Beltim Burhanudin.

Rommy merupakan Mantan sebagai Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Papua Barat. Rommy dilantik pada 15 Januari 2024 lalu mengantikan Faturachman. Di mana Faturacman pindah tugas sebagai Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Papua.

Kepada Diskominfo Beltim, Rommy menyatakan sebagai pejabat BI yang baru dilantik wajib sowan dengan pimpinan daerah. Sekaligus untuk menegaskan komitmen BI untuk tetap bersama membangun sinergi kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Kerjasama ini kata Rommy menyangkut segala program BI untuk mengendalikan inflasi di daerah. Apalagi tahun 2024 ini Kabupaten beltim akan masuk menjadi daerah yang akan dinilai tingkat inflasinya.

“Yang pertama terkait dengan pengendalian inflasi yang tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah daerah, terutama di Tim Pengendalian Inflasi Daerah,” kata Rommy.

Selanjutnya Pria kelahiran Talaud Provinsi Sulawesi Utara ini menyatakan akan meningkatkan kerjasama dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Di mana TP2DD merupakan wadah sinergi dan kolaborasi antar instansi dan stakeholder dalam rangka peningkatan pelayanan publik, serta optimalisasi transaksi belanja dan pendapatan daerah secara non tunai berbasis digital.

“Kebetulan Pak Bupati adalah Ketuanya. Kami mendapat info jika program digitalisasi (Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik) di Kabupaten Belitung Timur sangat bagus ya, malah masuk di level tertinggi di Provinsi Babel itu sesuatu yang luar biasa,” puji Rommy.

Untuk itu ke depan Rommy ingin hubungan baik yang tercipta antara BI dengan Kabupaten Beltim dapat berjalan terus dan meningkat. Untuk kemajuan pemabnguan di Kabupaten Beltim.(ramli).