Melalui Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Melaya Galang Keterlibatan Masyarakat

47
0

MSM TV, Melaya Bali – Gelaran kegiatan Jum’at Curhat Menyama Braya, dilaksanakan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Melaya, Kompol I Komang Muliyadi,S.H., M.M., bersama dengan anggota Polsek Melaya, serta melibatkan pegawai dan security Bendungan Benel. Acara berlangsung di Aula Gardu Pandang Bendungan Benel, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya pada Jum’at (12/01/2024) pukul 10.00 WITA.

Dalam sambutannya, Kompol I Komang Mulyadi,S.H., M.M., menyampaikan salam kepada masyarakat yang hadir dalam acara Jum’at Curhat hari ini. Beliau juga memberikan informasi penting tentang Call Center 110, yang memberikan layanan gratis untuk merespons cepat laporan masyarakat. Selain itu, Kapolsek mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap penipuan online atau berita Hoax dan bijak dalam menanggapi informasi yang beredar.

Polres Jembrana turut memperkenalkan program Blue Light Patrol atau Patroli Cahaya Biru, dimana kendaraan polisi dapat dihentikan saat ada kejadian di masyarakat untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan dalam rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat setempat. Tidak hanya itu, Polres Jembrana juga menyediakan layanan SIM Keliling, Sidik Jari Keliling, dan SKCK keliling sebagai upaya memberikan pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Dalam penjelasannya Kapolsek Melaya menegaskan, Bahwa program Jum’at Curhat ini adalah bentuk Komunikasi dua arah yang saling tukar informasi dan sebagai wujud nyata dari upaya menjaga dan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman edukatif terkait layanan masyarakat yang diberikan oleh Kepolisian Polres Jembrana.

Kapolsek kemudian membuka sesi tanya jawab sebelum menutup acara dengan himbauan agar komunikasi terus ditingkatkan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol Prades yang tergabung dalam tiga pilar penting untuk menjaga keamanan yang dirasakan masyarakat.

Kegiatan Jum’at Curhat Menyama Braya berjalan lancar berakhir pada pukul 11.00 WITA dalam kondisi aman, tertib dan meninggalkan kesan persatuan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

humpolmelaya
(redMSM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here