Tim Pengendali Inflasi Daerah Pemkab Beltim, Luncurkan Mobil Operasi Pasar

46
0

MSM TV, Beltim – Untuk menunjang kegiatan Operasi Pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Beltim membeli mobil Operasi Pasar. Mobil box seharga Rp194.500.000 ini akan difokuskan untuk melaksanakan penjualan di pelosok-pelosok.

Plt. Sekretaris Daerah Sayono memotong pita menandai resminya diluncurkan Mobil Operasi Pasar. Peresmian berlangsung saat Penutupan Kegiatan OPM di Taman Segitiga Kecamatan Manggar, Jum’at (22/12/23).

Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Beltim Tri Astuti Rahmadani Haliza mengatakan pembelian mobil untuk menunjang OPM, terutama untuk menjangkau desa-desa.

“Kalau selama ini pelaksanaan OPM hanya terbatas di kecamatan-kecamatan, ke depan dengan adanya mobil ini kita dapat juga memberikan pelayanan atau melaksanakan pasar murah ke desa-desa,” kata Tri.

Mobil ini juga diharapkan dapat membantu penyebaran sembako saat adanya kegiatan OPM Bersubsidi.

“Insyallah dengan adanya mobil ini akan membantu kita untuk pelaksanaan OPM,” harap Tri.

Terkait pelaksanaan OPM di penghujung tahun 2023 ini, Sekretaris TPID Kabupaten Beltim ini menyatakan total transaksi yang terjadi mencapai Rp186.945.000.

Transaksi didominasi oleh penjualan beras SPHP yakni Rp68.900.000 dengan total penjualan 1.300 kg dan Minyak Kita sebanyak Rp28.800.000 dengan total penjualan 2400 liter.

“Jumlah itu hasil pelaksanaan OPM kita di tujuh Kecamatan, dari 18 Desember hingga 22 Desember,” Ungkap Tri. (ramli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here