Korosi, Tangan Patung Tugu Kartini Patah dan Langsung Dilakukan Perbaikan

63
0

MSM TV, Jepara | Nampak tangan patung pahlawan nasional R.A Kartini yang tepat berada di persimpangan Jalan Kartini, Pemuda, KS Tubun dan Hos Cokroaminoto patah. Kepala Bidang Cipta Karya Hanief Kurniawan memperkirakan bangunan mulai lapuk dan struktur pembesian mengalami korosi.

Peristiwa patahnya tangan patung Kartini terjadi senin malam saat hujan lebat disertai angin kencang. Pagi ini DPUPR langsung melakukan perbaikan, Selasa (20/11/2023).

Menurut Ari Bahtiar kepala dinas PUPR yang disampaikan melalui kepala Bidang Cipta Karya Hanief Kurniawan, patung Kartini dibangun pada tahun 1976 oleh seniman asal Jepara bernama Waluyo. Hingga saat ini usia bangunan sudah mencapai 47 tahun, tergolong tua dan lapuk sedangkan konstruksi besi mengalami korosi.

“Bangunan patung Kartini sudah cukup tua sehingga lapuk dan konstruksi besi mengalami korosi,” kata Hanief

Hanief juga mengatakan dengan usia bangunan patung Kartini yang tergolong tua ini maka diperlukan banyak perbaikan dan perawatan.

“Saat ini telah dilakukan berbaikan, semoga cuaca mendukung sehingga cepat selesai,”pungkas Hanief

Selain kerusakan patung Kartini, Baliho yang terletak disekitar jembatan kali Kanal juga mengalami roboh diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang.

(Noor faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here