PJ Sunset 1 Diresmikan, Spot Baru Lengkapi Pesona Pantai Kartini

75
0

MSM TV, Jepara – Spot wisata baru Pancen Jos (PJ) Sunset 1 yang ada di Pantai Kartini resmi dilaunching oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Sabtu (18/11/2023) malam. Keberadaaan PJ Sunset 1 ini diharapkan menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Pantai Kartini Jepara.

Launching dilakukan dengan pentas hiburan dangdut yang disaksikan masyarakat dan para pejabat di Jepara. Juga dilakukan penandatangan prasasti peresmian PJ Sunset ini.  Hadir juga dalam peresmian ini jajaran Forkopimda, pimpinan perangkat daerah hingga pimpinan BUMD.

PJ Sunset 1 ini berada di  kawasan objek wisata Pantai Kartini sebelah selatan berbatasan langsung dengan Pelabuhan Penyebrangan Kartini. Spot wisata ini menyajikan pantai pasir yang cocok untuk menikmati senja. Di lokasi ini juga disediakan panggung kecil untuk pentas musik.

Edy Supriyanta menyampaikan jika penamaan PJ Sunset ini lantaran di spot ini masyarakat bisa menikmati sunset yang cukup indah.  “Ternyata disini sunsetnya juga cantik lho, mulai pukul 16.45 sampai 17.30. Silakan kalau mau melihat sunset bisa disini,” kata Edy.

Dirinya mengapresiasi sejumlah BUMD yang memberikan suport atas penataan spot destinasi ini. Mulai dari pembersihan sampah hingga prnyediaan fasilitas-fasilitas lainnya.

“Saya berharap dinas terkait dan masyarakat yang berkunjung senantiasa merawat kebersihan pantai pasir putih tersebut. Sebab di area Pantai Kartini sudah tidak ada lagi pantai berpasir,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy juga  mengizinkan masyarakat yang ingin menggunakan pantai tersebut untuk menggelar acara seperti live music di malam minggu. Hal tersebut akan diatur persyaratannya melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selaku pengelola.

Seperti diketahui lokasi ini kawasan tersebut sebelumnya hanya sebatas sempadan pantai, dan belum tersentuh pengelolaan. Dirinya kaemudain memerintahkan dinas terkait untuk membersihkan sampah dan menyulapnya menjadi spot destinasi baru bagi warga Jepara.

Red SPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here