Kegiatan Jum’at Curhat Polres Jembrana Mempererat Silaturahmi dengan Pengurus dan Pengempon Pura Dang Kahyangan Jati

61
0

MSM TV, Jembrana Bali – Polres Jembrana melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di wantilan Pura Dang Kahyangan Jati Desa Pengambengan. Program ini merupakan inisiatif Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mendengar informasi dan aspirasi terkait situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polres Jembrana dan Polsek Negara, Jum’at (3/11/ 2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Jembrana Kompol I Made Katon, S.H., Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, S.H., Kasat Bimas Polres Jembrana AKP I.B. Trisana, S.H., dan Kanit Bimas Polsek Negara Iptu I Nyoman Wirawan.

Hadir juga Ketua Pengurus Pura Dang Kahyangan Jati beserta para pengempon, dengan total peserta mencapai 60 orang.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi sembahyang matur piuning, pembukaan oleh Ketua Pengurus Pura Dang Kahyangan Jati, sambutan-sambutan, termasuk arahan dari Waka Polres Jembrana.

Waka Polres Jembrana pada kesempatan tersebut menjelaskan program Jumat Curhat ini sebagai bentuk menjaga dan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, serta memberikan pemahaman edukasi terkait pelayanan masyarakat oleh Kepolisian Polres Jembrana.

Kemudian disela-sela kegiatan terdapat penyampaian informasi dan pertanyaan dari masyarakat seputar Kamtibmas, termasuk laporan kasus pencurian di area pura dan penjelasan mengenai aplikasi-informasi yang berguna bagi masyarakat.

Kemudian dilakukan penyerahan sarkon berupa plang tanda kegiatan upacara agama dan pakaian kamben saputan oleh Waka Polres Jembrana kepada Ketua Pengurus Pengempon Pura Dang Kahyangan Jati dan Pemangku. Dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.

“Dalam suasana yang penuh keharmonisan, kegiatan ini berjalan lancar dan aman, memperkuat hubungan antara Polres Jembrana dan masyarakat setempat, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” ungkap Waka Polres Jembrana Kompol I Made Katon, S.H.

(redMSM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here