LSM FAKTA : Kwalitas Proyek Situ Kolong Minyak Manggar Di Pertanyakan

81
0

MSM TV, Babel – Proyek dari Satuan Kerja Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung itu menggunakan APBN sebesar Rp4.640.000.000. Proyek pembangunan situ kolong minyak berada di Kecamatan Manggar, kabupaten Belitung Timur Propinsi Bangka Belitung.

Ketua LSM Fakta, Ade Kelana mengatakan pada awak MediasuaraMabes.com. “Saya sangat terkejut membaca berita di salah satu media online yang memberitakan bahwa biaya konsultasi untuk proyek situ kolong minyak manggar senilai Rp.1 Milyar lebih dari total nilai proyek sebesar Rp.4,6 Milyar.

Pekerjaan Proyek Situ Kolong Minyak Manggar ini melalui kontrak kerja antara Satker PJSA dengan Konsultan Supervisi PT. Tiexnas KSO PT Gumilang Sajati.

“Kalau melihat hasil pelaksanaan pengerjaan sejauh ini, sangat tidak memuaskan dan terkesan tanpa guiding konsultasi perencanaan dan pelaksanaan proyek yang semestinya.”Terang Ade Kelana.

“Lihat saja balok tiang pancang yang berukuran 8 meter, pada pelaksanaanya hanya terpasang 4 meteran saja dan harus di potong. Menurut informasi tiang yang tertanam hanya sedalam 2 meteran saja.

“Tentunya kinerja Kejati Babel sebangai Tim Pengamanan Strategis (PPS) tidak hanya penghias di papan proyek saja, tolong tunjukan Kinerjanya.”Tegas Ade.

Untuk kemanfaatan efektifitas keuangan negara dengan penyediaan barang dan jasa, saya sangat berharap proyek ini harus jadi, bukan hanya setengah jadi, agar dapat bermanfaat.

Kalau kurang waktu silahkan di tambah waktu pengerjaannya, yang penting proyek ini harus jadi, setelah itu barulah kita hitung-hitungan masalah hukumnya, kita tengakkan untuk semua pihak.” Tegas Ade Kelana. (Edi Babel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here